a

Fairy Stories ~Bagian 2~

                                          
   Di Ruang Praktik,..
"Lessie,. kamu tunggu disini saja ya nak! Kalau kamu mau pergi dan bermain, silahkan," Bujuk Miss Levvy.
"Tidak! Miss! Aku ingin menemani dan melihat Cheri Praktik!" Bantah Lessie keras.
 "Oke, baiklah. Kamu tak perlu marah begitu, Lessie!" Balas Miss Levvy sambil menggiring Cheri kedalam ruang praktik.


  "Cheri, buat ramuan untuk,.." Miss Levvy berpikir sejenak. Lalu melontarkan kata selanjutnya, "Sakit perut Tikus!" Perintah Miss Levvy. Lessie mengarah kan untuk mengambil Nasi aking yang di beri cuka dan bengkuang. Cheri pun mengambil apa yang di aba-aba kan oleh Lessie. "Hmm,. Tumben kamu benar.. Sekarang, kamu dapat satu poin dari ku!" Ucap Miss Levvy sambil memasang Pin kecil berwarna Putih, bertuliskan 1, ke baju bagian dada, Cheri.
"Pergilah, ke dapur. Buatlah apa yang di perintahkan Oleh Mr. Daniel(baca : Danil), nanti." Miss Levvy berucap. Lessie mengandeng tangan Cheri. Agar cepat menuju Dapur Istana Chingu, Lessie membawa Cheri terbang.

   Di Istana Chingu Fairy,

"Lessie, dimana dapur nya?" Tanya Cheri sambil celingukan.
"Ah, kau ini! Kau kan setiap hari berada di Istana! Masak, letak dapur saja tak tahu," Ejek Lessie. Lessie pun mengandeng tangan Cheri menuju satu ruangan yang asing bagi Cheri. "Ini dapur nya!" Ungkap Lessie. "Aku sering Membantu Koki membuat Masakan Untuk binatang pekerja, maupun bangsawan." Beritahu Lessie bangga. Lessie dan Cheri pun memasuki dapur.

"Hai, Koki!" Sapa Lessie ramah.
Koki pun menoleh, dan menjawab, "Hai, juga, Lessie!" Balasnya, kemudian kembali mengaduk adonan.
"Kau sedang melakukan apa?" Kali ini Cheri membuka mulut. Cheri memperhatikan koki yang membanting-banting adonan.
"Aku sedang membuat Lagsana, tapi kulitnya dari gandum.."
Lessie teringat sesuatu. "Ah ya! Mana Mr. Daniel?" Tanya Lessie sambil celingukan.
"Dia ada di ruangan nya. Mengapa kau mencari nya?" Jawab Mr. Glandie(baca : Glandi)-Asisten Mr. Daniel-
Lessie berucap, "Aku ingin menemani Cheri untuk tes," Balas Lessie lalu menarik tangan Cheri menuju ruangan Mr. Daniel.
"Siang Mr. Daniel," Sapa Lessie hangat.
"Siang juga Mr. Daniel," Cheri ikut-ikutan menyapa. Lessie menyikut lengan Cheri,
"Diam Kau!" Lessie berbisik di telinga Cheri. "Mr. Daniel, aku ingin menemani Cheri untuk mengikuti Tes. Dia sudah mendapat satu poin dari Miss Levvy, ini buktinya," Celoteh Lessie sambil menunjuk pin di dada Cheri, yang di berikan oleh Miss Levvy.
"Hm,.. Baru kali ini kau lolos tes Miss Levvy, Cheri." Ucap Mr. Daniel. "Umur mu, juga seharusnya tak pantas mengikuti tes," Ungkap Mr. Daniel. Cheri tertunduk. "Tapi karena kamu telah lulus Tes pertama, saya akan memberikan Tes kedua pada mu!" Lanjut Mr. Daniel kemudian, wajah Cheri yang semula Masam, menjadi berseri.
"Apa tes yang akan aku jalani, Mr. Daniel?" Tanya Cheri penasaran.
"Kamu akan membuat Makanan Untuk Capung yang bertugas mengantar para calon peri  Balita. Pasti dia kelaparan." Beritahu Mr. Daniel. Cheri tersentak kaget, makanan Capung cukup susah di dapat bahan nya, susah pula di buat. "Jika pak capung menyukai makanan mu, Kamu lolos, Cheri." Lanjut Mr. Daniel. Duh, Berat sekali sih, tes nya. Tapi tak apa, demi menjadi peri! Batin Cheri.
"Kamu sanggup, Cheri?" Mr. Daniel memperhatikan wajah Cheri yang gelisah.
"Eum,.. ya, saya sangup. Mr. Daniel!" Tukas Cheri cepat.
"Bagus,..Pergilah ke dapur, dan buat lah makanan untuk pak capung!" Printah Mr. Daniel. Cheri pun keluar dari ruangan Mr. Daniel, dan berjalan menuju meja dapur.
"Aduh,.. Aku binguung untuk membuat nya!" Cheri mengeluh, padahal dia belum membuat apa-apa.
"Cheri, waktu aku menjalani tes ini, seingat ku aku mengambil bahan di Mr. Kriadle(baca : Kriadel). Dan aku minta diajarkan oleh Miss Chanamie." Beritahu Lessie. "Bagaimana kita pergi ketempat Mr. Kriadle di rawa, dan pergi ke ruangan Miss Chanamie di bangsa sebelah?" Tawar Lessie. Mr. kriadle adalah seekor buaya. sementara Miss Chanamie adalah wanita yang membantu meracik obat-obatan bersama Tabib Khonam. Cheri dan Lessie pun, sepakat untuk meminta Bahan ke Mr. Kriadle, dan pergi ketempat Miss Chanamie untuk meminta bantuan nya meracik bahan menjadi makanan. Sebelum itu, mereka izin dahulu pada Mr. Daniel untuk pergi ke Rawa, dan Ke Bangsa Godling-Tempat Miss Chanamie Tinggal-dan bertugas-.

    "Mr. Kriadle!" Panggil Cheri sambil mendekati Mr. Kriadle yang sedang merapihkan rumput untuk tempat tidur siang nya. Mr. Kriadle menoleh mendengar panggilan Cheri.
"Oh kamu anak peri, ada apa kamu menemui ku?" Tanya Mr. Kriadle. "Dan kamu, Lessie ya? yang waktu itu meminta bahan untuk makanan Pak Capung, sewaktu tes?" Tebak Mr. Kriadle menunjuk Lessie. Lessie menganguk dan tersenyum.
"Apa kamu datang untuk meminta bahan itu lagi? Setahu ku, kamu murid yang telah lulus tes dan menjadi peri faforit di Chingu Fairy." Cerocos Mr. Kriadle. Cheri jadi malu mendengar nya, ia seumuran dengan Lessie tapi masih menjalani tes. Kalau saja dia lolos tes tiga bulan lalu, dia pasti sudah menjadi peri seperti Lessie.
"Maka itu, Mr. Kriadle, aku kesini membawa teman ku, Cheri. Untuk meminta bahan. Ia mengikuti tes yang aku ikuti dulu." Lessie menjelaskan.
Mr. Kriadle tersenyum, "Ambilah bahan itu di dalam Gua kecil itu," Sebenar nya bukan Gua, tapi bebatuan yang di susun Mr. Kriadle menjadi Gua kecil untuk menyimpan bahan makanan, dan bahan lain nya. Lessie dan Cheri mengambil bahan yang mereka butuhkan.
"Berapa harga nya, Mr.Kriadle?" Tanya Cheri.
"Sebenarnya, 3 Fairy, tapi, gratis untuk kalian." Ucap Mr.Kriadle tulus. Cheri dan Lessie berterima kasih pada Mr. Kriadle, lalu mereka segera pergi menuju bangsa Godling, tempat Miss Chanamie tinggal dan bertugas.

  Di Goldinsh(Goldhins) Fairy, 

^^Fasya capek, sambung nanti yaa!,..^^

1 comment:

^^Komentar adalah yang Nomor satu! Jadi kamu harus Komen! (‾^‾)b
^^Komentar harus sesuai Artikel (‾^‾)b
^^Jangan Me-Request di komentar! Di Cbox/Ask,fm Aja (‾^‾)b
^^Nah, ayo tinggalkan komentar di Kotak bawah \(´▽`)/