a

MENGEMBALIKAN BLOG yang ERROR

Halo teman-teman,..
Kali ini, aku mau berbagi Cara mengembalikan Blog yang Error.
Oke, aku akan berbagi sedikit pengalaman ku.





Di hari itu, aku membuka blog ku.
Aku mengganti template nya, sambil berpikir apa yang cocok untuk blog ku.
Jujur saja ya, hampir setiap hari aku mengganti template blog ku.
Hingga pada hari itu, aku membuka blog ku dan ku temukan tulisan Template error 'post' klik  ['view', 'skin', 'blog'] Saat menemukan itu di bagian atas blog ku, aku masih tenang saja, karna memang didepan blog ku tidak ada apa-apa, nampak seperti biasanya.
Namun, saat aku ingin mengklik Sesuaikan di bagian Template blog, ada logo blogger yang di gambarkan pecah! Aku sangat kaget! Dan aku juga tidak bisa mengedit blog ku lagi. Aku tentunya berkeringat dingin. Aku coba cari di google, namun yang keluar hanyalah aku diharuskan mengembalikan template blogku di Edit HTML. Sudah ku coba meng klik [Kembalikan template ke deflauit] , namun masih saja tidak bisa! Aku mulai melihat gambar yang ada di google, ya! Itu Blog lama! Aku mulai panik, disana sini caranya berdasarkan blog lama.
Tapi aku mencoba-coba sendiri, karna blog ku ini adalah blog versi baru.
Mungkin ada dari kalian yang hobi mengganti template blog, seperti aku. Namun itu ternyata membahayakan blog kita.
Maka dari itu, aku ingin membagikan tutorialnya, Tentunya dengan versi blog yang baru,.. hehehehe
Okay, ini dia Tutorialnya!

  • Klik Desain
  • Klik Template, dan klik Edit HTML
  • Klik kembalikan template ke deflauit 
  • Pilih semua nya
  • Coba klik simpan/save, tapi kalau tidak ada pemberitahuan telah disimpan, jangan bersedih,.. Coba klik kembali.
  • Pilih dulu Template yang di sediakan Blogger, terserah mau template yang mana,.. 
  • Nah, sudah,.. Blog kalian sudah kembali seperti semulaa!... Setelah itu, kalian bisa mengedit ulang blog kalian, tapi ingat, jangan mengonta ganti template terlalu sering lagi.

Begitulah cara ku mengembalikan blog ku yang error.
Mungkin, bila ada masalah lagi dalam blog ku, aku akan berikan tutorialnya ke pada kalian bila aku berhasil memperbaiki blog ku.
Namun semoga saja tidak ada masalah lagi di blog ku ini, amiiin,..
Oke teman!,.. Selamat mencoba, dan semoga blog mu kembali seperti dahulu lagi!..
Itu tutorial dariku,..
Semoga suka yaa,..


4 comments:

  1. Blog saya error bX-n38c3 setelah saya ganti2 widged dan template. mau ikutin cara di atas, tapi edit HTML nya gabisa di klik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kamu Cari bX-n38c3 nya di Edit HTML.. Kalo Edit Html nya gak bisa di klik,. Ya kamu harus hapus dulu semua Widget, termasuk yang pakai kode di Edit HTML.. Kalau semua cara gak bisa,
      Aku gak bisa bantu :( ..

      Delete

^^Komentar adalah yang Nomor satu! Jadi kamu harus Komen! (‾^‾)b
^^Komentar harus sesuai Artikel (‾^‾)b
^^Jangan Me-Request di komentar! Di Cbox/Ask,fm Aja (‾^‾)b
^^Nah, ayo tinggalkan komentar di Kotak bawah \(´▽`)/